Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Siswa Pendidikan Pancasila untuk SMP/MTs Kelas IX Kurikulum Merdeka

Buku Siswa Pendidikan Pancasila untuk SMP/MTs Kelas IX Kurikulum Merdeka

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia- Nya kami dapat menyelesaikan Buku Siswa Pendidikan Pancasila untuk SMP/MTs Kelas IX Kurikulum Merdeka ini dengan baik.

Buku Siswa Pendidikan Pancasila untuk SMP/MTs Kelas IX Kurikulum Merdeka ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang lebih luas dan mendalam tentang kesatuan dan keragaman yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Sebagai negara yang memiliki beragam suku, agama, dan budaya, Indonesia telah berhasil mempertahankan keutuhan dan persatuan dalam keragaman tersebut. Kondisi demikian menjadi bukti nyata bahwa Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi pilar penting dalam membangun bangsa yang maju dan berkeadilan.

Buku Siswa Pendidikan Pancasila untuk SMP/MTs Kelas IX Kurikulum Merdeka ini hadir sebagai salah satu sumber bagi peserta didik untuk mempelajari materi-materi yang terkait dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemahaman terkait dengan elemen tersebut menjadi sangat krusial dalam pembentukan karakter warga negara Indonesia.

Buku Pendidikan Pancasila ini disusun secara ringkas, dilengkapi dengan ragam aktivitas, dan tautan yang relevan sehingga memudahkan peserta didik untuk mempelajarinya secara mandiri ataupun dengan bimbingan guru. Penyajian materi pada buku ini dikemas secara efektif untuk membekali peserta didik kemampuan berpikir kritis, kreatif, serta memiliki kemampuan komunikasi dan kolaborasi. Berbagai aktivitas dalam buku diharapkan dapat menjadi media untuk meningkatkan pemahaman dan kapasitas peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran.

Terima kasih kami ucapkan kepada Pusat Perbukuan, Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menulis buku ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para penelaah Dr. Wilodati, M.Si. dan Christina Wulandari, S.S., M.Pd., CPEC, serta tim pengolah buku. Dukungan penelaah serta tim pengolah membuat buku ini dapat dipelajari oleh para peserta didik.



Lalu Teguh Jiwandanu
Lalu Teguh Jiwandanu [Sahabat yang paling dekat adalah tulisanmu, maka menulislah]
More About Me

Post a Comment for "Buku Siswa Pendidikan Pancasila untuk SMP/MTs Kelas IX Kurikulum Merdeka"