Kisah Inspiratif Ritesh Agarwal - Pendiri OYO Hotels

Ritesh Agarwal (OYO Founder) - Photo Credit : OYO
Kisah inspiratif datang dari pendiri OYO Hotels, Ritesh Agarwal. Di usianya yang masih sangat muda yaitu 26 tahun, ia sudah memiliki kekayaan hingga Rp14 triliun.

Berkat perjuangan kerasnya, Ritesh akhirnya berhasil menjadi pengusaha sukses. Selalu ada kisah menarik di balik kesuksesan seseorang.

Ritesh sendiri dulunya hanyalah penjual SIM Card di kotanya di Southern Odisha, India. Dia sudah berjualan kartu sejak masih berusia 13 tahun.

Pada tahun 2011, Ritesh sempat berkuliah. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk berhenti kuliah karena menurutnya ia tidak akan berhasil.

Dia memulai bisnisnya berawal dari membantu mengembangkan sebuah hotel kecil. Saat itu ia mencoba memberi saran kepada pemilik hotel mengenai hotel tersebut, tentang apa saja yang diubah atau ditingkatkan.

Dia juga mengunggah sejumlah foto mengenai hotel yang dikembangkannya tersebut. Hingga akhirnya, Ritesh mencoba memulai bisnisnya dengan membangun hotel yang dinamai OYO Rooms, pada tahun 2013.
Selain itu, motivasi ia membangun hotel tersebut karena kurangnya hotel yang higenis dan murah. Kini, Ritesh telah memiliki 43 ribu hotel dan 20 ribu karyawan.

Namun, di balik kesuksesannya, ia sempat gagal sebanyak 6 kali. Namun, Ritesh tak mau menyerah begitu saja.
"Jika kamu tidak gagal, kamu tidak akan pernah kuat," ujar Ritesh.

Ritesh juga menceritakan awal mulanya ia berbisnis hotel. Hal tersebut berawal dari remote TV dan ia tidak pernah diberi kesempatan untuk memilih acara TV yang ingin ditontonnya di rumah saudaranya.
"Karena saya tidak bisa memakai remote TV di rumah saudara. Mereka lebih suka menonton sinetron, sedangkan saya ingin menonton film kartun," ungkap Ritesh.

Sumber: indozone.id

Belum ada Komentar untuk "Kisah Inspiratif Ritesh Agarwal - Pendiri OYO Hotels"

Posting Komentar

Bagaimana tanggapan Anda mengenai ulasan di atas?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel