Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Panduan Praktik Pembelajaran Literasi Kelas Awal untuk Guru

Buku Panduan Praktik Pembelajaran Literasi Kelas Awal untuk Guru dapat diselesaikan dengan baik. Buku panduan ini dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama dengan UNICEF. 


Buku panduan ini berisi keterampilan literasi dasar bagi peserta didik kelas awal, hal ini merupakan fondasi untuk membantu peserta didik dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Kondisi Covid-19 telah menyebabkan penutupan sekolah pada skala besar, dan berkurangnya kesempatan belajar (learning loss) bagi peserta didik di seluruh Indonesia, di antaranya, berkurangnya kesempatan belajar terkait dengan keterampilan dasar literasi dan berkurangnya pendampingan dan bimbingan dari guru untuk mengajar literasi kelas awal.

Buku panduan ini ditujukan untuk membantu guru di seluruh Indonesia dalam meningkatkan kompetensinya mengejar ketertinggalan belajar peserta didik, terutama di Tanah Papua dalam bidang literasi untuk kelas awal. Buku ini juga disusun untuk mendukung implementasi kurikulum merdeka dimana proses pembelajaran sesuai dengan kebutuhan belajar anak, melalui asesmen diagnostik dan adaptasi serta penyesuaian metode belajar.


Lalu Teguh Jiwandanu
Lalu Teguh Jiwandanu [Sahabat yang paling dekat adalah tulisanmu, maka menulislah]
More About Me

Post a Comment for "Buku Panduan Praktik Pembelajaran Literasi Kelas Awal untuk Guru "