Cara Mudah Kirim Uang Tanpa Harus Ke Bank dengan TrueMoney

Hay sobat mahasiswa, gimana nih kabaranya di perantauan? semoga selalu sehat ya sobat. Tapi, gimana dengan kondisi keuangan sobat nih? Sehatkah? atau masih menunggu kiriman orang tua?, Ets, ets, ets, sekarang udah zaman modern sob, tidak perlu menunggu-menunggu, yuk pakek TrueMoney aja.
***
Emmm, ternyata menjadi seorang perantau memang berat ya. Begitu yang saya rasakan ketika menjadi mahasiswa di daerah orang. Terkadang kebutuhan-kebutuhan tak terduga datang menghampiri, mulai dari bayar kosan, biaya nge-print skripsi, beli pulsa, beli paket kuota, beli vocer listrik dan lain-lain.

Mau apalagi, mau minjam ke teman malu, mau tak mau saya harus menelpon orangtua untuk mengirim uang. Berharap sampai pada hari itu, tapi ya orangtuaku di kampung, jarak rumah dengan bank jauh banget, apalagi ATM yang cuma satu biji. Akhirnya saya pun harus sabar menunggu.

Akbar : "Guh, kamu kenapa Bro?
Saya : "Ndak apa-apa Bar, saya cuma lagi butuh uang cepat nih, ibu kos udah nagih-nagih, skripsi belum saya print, besok harus dikumpulin ke dosen lagi. Pusing ni Bar, dapat uang darimana".
Akbar : "Orangtuamu gimna Bro?"
Saya : "Sudah saya telfon tadi Bar, tapi tau kan kamu saya dari perkampungan, lama nyampenya"
Akbar : "Waduh, kamu ini gaptek sih, sekarang kirim uang ndak harus lewat Bank Bro"
Saya : "Ah?", trus lewat apaaa?
Akbar : "Nih, pakai aplikasi TrueMoney Bro.
Saya : "Waah, kalau gitu saya telpon orangtuaku"
Akbar : "Oke-oke cepat dah, kasih tau pakai TrueMoney aja biar cepet datang uangmu Guh.
Saya : "Oke Bar, thankyou Bro.."
Akbar : "Siiip, sama-sama Bro"

Begitulah kisah awal saya mengenal TrueMoney, sebuah aplikasi keren yang bermanfaat sekali untuk memudahkan pengiriman uang tanpa harus ke bank. Saya yakin aplikasi ini juga bermanfaat sekali untuk sobat. Yuk kita bahas dulu apa sih TrueMoney :
Singkatnya TrueMoney adalah sebuah aplikasi berbasis smartphone yang salah satu fungsinya untuk mengirim uang tanpa ATM, tanpa Bank. Simpel banget, hanya dengan genggaman saja kita juga bisa melakukan pengiriman uang dalam maupun luar negeri.

Ternyata kisahku terulang lagi, saat adikku yang kuliah di luar daerah minta ditransfer uang. Begini cerita:
Betul banget sob, sekarang mengirim uang tidak menunggu, tidak harus mengantri dan tidak ribet. Cukup instal aplikasi yang hanya berukuran 8,27MB sobat sudah bisa mendapatkan segudang manfaatnya.

Sebelum saya kasih tau caranya sob, ini  nih beberapa syarat dan ketentuan simpelnya yang perlu sobat perhatikan:
1. Membawa KTP/SIM/PASPOR Asli dan Fotocopy yang masih berlaku.

2. Isi Formulir 
Mengisi formulir pengiriman uang yang tersedia di Alfamart/Alfamidi jika ingin melakukan pengiriman uang, dan Mengisi formulir pencairan uang jika ingin melakukan pencairan uang.

3. Biaya pengiriman
Membayar biaya pengiriman sebesar:
Rp. 20.000 – Rp. 1.00.000 = Rp 15.000
Rp. 1.000.001 – Rp. 5.000.000 = Rp 25.000

Cara Kirim Uang
Cara kirim uang menggunakan TrueMoney lewat Alfamart/Alfamidi:
1. Yang pertama sobat datang ke Alfamart/Alfamidi & informasikan bahwa sobat ingin mengirimkan uang lewat TrueMoney Pengiriman Uang.

2. Sobat mengisisi formulir pengiriman uang yang disediakan, tunjukkan kartu identitas yang masih berlaku, dan berikan formulir tersebut beserta biaya pengiriman kepada kasir.

3. Pengirim akan mendapatkan struk atau bukti transaksi berisi kode MTCN yang dapat digunakan penerima untuk mencairkan uang di Alfamart.

Cara Cairkan Uang
Cara cairkan uang menggunakan TrueMoney lewat Alfamart dan Alfamidi:
1. Sobat datang ke Alfamart/Alfamidi & informasikan bahwa sobat ingin mencairkan uang lewat TrueMoney Pengiriman Uang.

2. Sobat isi formulir penerimaan uang, tunjukkan kartu identitas yang masih berlaku, beserta kode MTCN yang telah diberikan oleh pengirim.

3. Sobat akan menerima uang kiriman tanpa dipotong biaya administrasi.



Pertama, Mudah
Sobat bisa menikmati semua layanan TrueMoney kapan pun dan dimana pun dengan aplikasi TrueMoney yang dapat diakses di perangkat Android sobat.

Kedua, Cepat
Tidak perlu menunggu lama sobat, dengan sistem internet online data maka transaksi dengan TrueMoney dapat diproses saat itu juga dengan cepat.

Ketiga, Aman
Jangan takut sob, layanan TrueMoney dilengkapi dengan sistem keamanan. Setiap transaksi yang akan dilakukan akan diverifikasi menggunakan PIN yang hanya sobat saja yang tau. Selain itu sob TrueMoney sudah mendapatkan lisensi dan izin dari Bank Indonesia sebagai aplikasi penyelenggara uang elektronik dan remitansi. 


Tidak hanya pengiriman uang saja lo sobat, dengan TrueMoney sobat juga bisa melakukan pembayaran seperti PLN Paskabayar, BPJS, Telepon Rumah, PDAM, Telkom Vision, Telkom Speedy, dan pembayaran cicilan kredit. Selain itu TrueMoney menyediakan voucher elektronik untuk isi ulang pulsa semua operator, paket data internet, token listrik, dan voucher games.

Yuk dapatkan keuntungan lebih dengan menjadi member atau agen TrueMoney







Disclamer:
Tulisan di atas merupakan karya orisinil penulis (bukan plagiat) yang diikutsertakan dalam Blog Competition dengan tema "Merdeka Kirim Uang" yang diadakan oleh TrueMoney Indonesia dan @taudariblogger.info 

Sumber Gambar:
- Dokumentasi Pribadi

Infografis By:
- Lalu Teguh Jiwandanu

Daftar Referensi:


#TrueMoneyid #TruemoneyPengirimanUang #KirimUangTanpaRekening #TauDariBlogger

2 Responses to "Cara Mudah Kirim Uang Tanpa Harus Ke Bank dengan TrueMoney"

  1. Wah mantab sekali dah ini, membuat semuanya jadi praktis dan gak ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget yat, Truemoney aplikasi yang tepat kalau lg males ke bank, thankyou udh mampir Bro

      Delete

Bagaimana tanggapan Anda mengenai ulasan di atas?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel